Menguak manfaat madu untuk kecantikan

Menguak manfaat madu untuk kecantikan

18/04/2017

Wanita paling banyak berinvestasi untuk produk kecantikan, agar memiliki kulit yang bebas jerawat, mengubah warna kulit, dan menghilangkan kerutan halus. Salah satu hal yang kini banyak dilakukan kaum hawa, membeli produk kecantikan berbahan dasar alami, salah satunya mengandung madu.

Banyak produk kosmetik dapat merusak kulit karena kandungan kimianya di luar standar keamanan. Untuk itu, menggunakan bahan-bahan alami bisa memulihkan kulit yang rusak, sekaligus untuk memberikan kulit yang bercahaya dan terlihat awet muda. Salah satu bahan alami tersebut, madu.

Menjawab kebutuhan itu, Sonya Natural Holistic Center (SNHC), meluncurkan produk perawatan wajah berbahan dasar estrak bahan-bahan alami, SOENG Skin Care Series. Salah satu dari produk itu, madu yang merupakan hasil bumi langsung dari suku Baduy Dalam di Kabupaten Lebak, Banten. 

"Madu organik ini merupakan hasil bumi suku Baduy Dalam yang belum memakai cara modern, dan biasanya mereka jajakan sendiri. Namun, kini SNHC menjadikan madu itu sebagai salah satu produk kecantikan kami," ungkap dr Sonya Go yang akrab disapa Bunda, owner SNHC.

Sekadar diketahui, madu memiliki beragam manfaat bagi kulit. Madu adalah antioksidan alami, yang akan melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan meremajakannya. 

Madu memiliki sifat pelembap yang membantu menarik air dan mempertahankannya, sehingga menjadikannya ideal sebagai pelembab dan agen pembersih. Madu akan membantu pembentukan kolagen, sehingga bisa mengobati bekas luka. Memiliki sifat anti inflamasi dan antibakteri, karena itu madu bisa membantu mengobati luka atau lecet, dan bisa mencegah proses degeneratif pada kulit. Madu bisa membantu untuk banyak masalah pada kulit, serta memberikan manfaat untuk jangka panjang.